Tanaman Obat Alternatif

Selamat bergabung di Situs TOA. Anda bisa memperoleh informasi lengkap tentang Herbal untuk pengobatan alternatif, berbagai artikel terkait Kesehatan, dan info menarik lainnya.. Terdapat juga link-link terkait lainnya, serta beberapa komunitas kami di Face Book....kami undang Anda untuk bergabung sebagai teman atau Fans...terima kasih.

Selasa, 30 Maret 2010

Ragam Manfaat Air


22-03-2010 | Bekti-medicastore.com
Email
Menyambut hari air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret, maka kali ini medicastore akan menghadirkan artikel mengenai air dan ragam manfaatnya.

Fakta Air
minum airAir merupakan suatu senyawa yang sangat penting bagi semua mahluk hidup dan terdapat dimana-mana. Air mempunyai senyawa kimia hydrogen (H) dan oksigen (O) dengan rumus kimia H2O, yang berarti 1 molekul air terdiri dari 2 atom hydrogen yang berikatan dengan 1 atom oksigen.

Secara umum air terdapat dalam bentuk cair, tetapi senyawa air sendiri mempunyai berbagai bentuk seperti bentuk padat pada es dan bentuk gas pada uap. Bagian bumi sendiri hampir 71 % nya ditutupi oleh permukaan air, dimana yang paling banyak terdapat pada lautan sebanyak 97 %, glasier serta es di kutub utara sebanyak 2,4 % serta sungai dan danau sebanyak 0,6 %.

Air di bumi sendiri secara terus menerus berputar melalui siklus air yang meliputi evaporasi atau penguapan dan kondensasi atau pendinginan (menjadi hujan) serta sublimasi atau pembekuan (menjadi es/salju). Secara garis besar proses penguapan baik dari lautan ataupun melalui pernafasan tumbuhan berkontribusi untuk terjadinya hujan di permukaan bumi ataupun salju di dataran tinggi/mengalami musim dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda disini. Terima kasih.