Tanaman Obat Alternatif

Selamat bergabung di Situs TOA. Anda bisa memperoleh informasi lengkap tentang Herbal untuk pengobatan alternatif, berbagai artikel terkait Kesehatan, dan info menarik lainnya.. Terdapat juga link-link terkait lainnya, serta beberapa komunitas kami di Face Book....kami undang Anda untuk bergabung sebagai teman atau Fans...terima kasih.

Minggu, 11 Maret 2012

MANFAAT TERONG UNTUK KESEHATAN
Menghambat kerusakan pembuluh darah
Manfaat terong ini dapat kita peroleh karena buah terong memiliki kemampuan untuk menekan dan mengatasi arterosklerosis atau bisa juga disebut sebagai buah penetral kerusakan pembuluh arteri. Dengan adanya kemampuan ini, buah terong dapat mengatasi timbunan lemak dan mengatasi gangguan transportasi darah pada pembuluh arteri.
Mengatasi epilepsi
Terong memiliki kandungan skopolamin, striknin, skoparon, dan skopoletin sehingga dapat membantu mengatasi penyakit epilepsi beserta gejalanya yang meliputi gugup/sawanan, hingga kekejangan saraf.
Mengobati sakit pinggang
Manfaat terong ini telah banyak dibuktikan oleh masyarakat Korea. Mereka mengeringkan buah terong dan mengonsumsinya untuk mengatasi sakit pinggang yang meliputi pinggang kaku, nyeri, encok, dll.
Mengatasi Kanker dan Sebagai Kontrasepsi.
Buah terong merupakan buah yang sangat bagus untuk membantu mengurangi serangan kanker. Buah ini mengandung tripsin (protease)inhibitor yang dapat melawan zat pemicu kanker. Jus terong yang dikonsumsi secara rutin dapat membantu mengatasi kerusakan yang terjadi pada sel yang mengalami penyimpangan kromosom/terkena kanker.
Buah terong memang dikenal dapat menjadi antikanker. Di Nigeria, masyarakatnya menggunakan terong sebagai kontrasepsi untuk para pria. Mereka meyakini bahwa terong dapat mengatasi gugup. Hal ini terbukti setelah dilakukan penelitian dengan memberikan makanan terong ke hewan marmut.
http://www.kesehatan123.com/2469/manfaat-terong/ http://www.anneahira.com/buah-buahan/terong.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar Anda disini. Terima kasih.